Resep Terbaru

Resep Memasak SATE AYAM & BUMBU KACANG



             Resep Masakan Kita kali ini merupakan resep spesial yang bisa bunda buat untuk keluarga tercinta, dengan adanya blog ini tujuan kami yaitu memudahkan para bunda dalam memasak masakan yang enak, yang di sukai keluarga, yuk kita mulai membuat Resep Memasak SATE AYAM & BUMBU KACANG             

              Stepnya ada di bawah ya bun, jangan lupa untuk selalu membaca resepnya, supaya masakan bunda bisa makin enak dan keluarga semakin ketagihan deh dengan masakan2 bunda setiap harinya...

             Dengan selalu membaca resep di web ini, bunda bisa membuatResep Memasak SATE AYAM & BUMBU KACANG




By : Catharina Maria



Resep SATE AYAM & BUMBU KACANG :

* Iris dadu 1/2 kg ayam fillet, yang sudah dicuci bersih.

* Uleg 3 bawang putih, 1/2 sendok teh merica, 1 sendok teh garam.

* Lumuri irisan ayam dengan bumbu tersebut, tambahkan 1 sendok teh asam jawa atau air jeruk nipis, 1 sendok makan minyak goreng, 2 sendok makan kecap manis.

* Biarkan bumbu meresap kira2 10 menit.

* Tusuk irisan ayam ( 5 -6 iris per tusuk).

* Buat bumbu olesan utk memanggang sate, campurkan 3 sendok makan kecap manis, 1 sendok makan minyak goreng, 1 sendok teh air jeruk nipis.

* Bakar sate ayam dengan arang (api sedang ), bolak balik, sambil dioles2 i bumbu.

* Sajikan sate ayam dengan irisan tomat, timun, jeruk nipis, irisan bawang merah, sambal (dari ulegan cabe rebus + garam).

* Beri bumbu kacang. Uleg 3 cabe rawit, 1 bawang putih goreng, sedikit terasi, daun jeruk, garam, kacang tanah goreng, tambahkan air asam jawa, gula merah, air secukupnya, lalu masak dengan api kecil sampe meletup2, tambah sedikit kecap manis, icipi sampe pas rasanya.

SATE AYAM siap dihidangkan !

Ya itu lah bun resep dariResep Memasak SATE AYAM & BUMBU KACANGSemoga dapat membantu bunda dalam membuat masakan yang bisa menyenangkan keluarga ya….


0 Response to "Resep Memasak SATE AYAM & BUMBU KACANG"