Resep Terbaru

Cara membuat Pastel isi sayuran





Ini hasil kreasi saya bunda" ,pastel isi sayuran dan adonan kulitnya tanpa blue band,saya ganti dengan minyak kelapa,rasa kulitnya malah lebih renyah..

Pastel isi sayuran.
Bahan adonan Pastel isi sayuran :

400 grm tepung terigu.
100 ml minyak kelapa.
50 ml air masak.(dingin)
Garam menurut selera.
Penyedap rasa menurut selera.(jika suka)
Bahan untuk isi:
150 grm kol.(di potong kecil~kecil)
50 grm wortel.(di potong korek api)
50 grm tauge.
2 butir telur.(sudah di rebus dan potong kecil~kecil)
Garam menurut selera.
Penyedap rasa menurut selera.
1/4 sdt merica bubuk.
4 siung bawang putih di cincang halus.Minyak sayur secukupnya untuk menggoreng.

Cara membuat adonan Pastel isi sayuran :
Masukkan tepung terigu dalam baskom,tuang air perlahan sambil di uleni(di aduk pake tangan),ampur minyak kelapa sedikit demi sedikit,aduk hingga adonan lentur.
Diamkan adonan dan tutup atas baskom dengan kain basah.
Cara membuat isi:
Tumis bawang putih yg sudah di cincang,setelah itu masukkan sayuran,dan beri garam,penyedap rasa menurut selera dan merica bubuk.
Tumis hingga layu,setelah itu tiriskan.
Cara mencetak adonan saya menggunakan botol.
Adonan saya bagi 6,saya gelintir dengan botol,setelah itu bentuk bulat menggunakan gelas bagian atas.
Masukkan isi sayuran di atas adonan yg sudah di gelintir.
Bentuk menurut selera,pastel siap di goreng.
Gunakan api dengan suhu sedang.

*selamat mencoba..

0 Response to "Cara membuat Pastel isi sayuran"