Resep Terbaru

Resep Puding pelangi





Assalamualaikum wr.wb...saya mau setor puding pelangi perdana saya
walopun belum pernah buat puding pelangi ,tp tetap semangat untuk ikut berpartisipaasi dalam lomba,hehhe...ini adalah puding pelangi perdana saya,harap maklum kalo tingkatan warna nya masih berantakan...sering liat di grup,ada yang buat puding di masukkan ke dalam pepaya tapi bukan warna pelangi..kebetulan di rumah ada pepaya jd saya ingin coba untuk di buat berwarna pelangi...

" Puding pelangi "

Bahan Puding pelangi :
1 bungkus agar2
120 gr gula
900 cc air
1 lembar daun pandan
1 sachet SKM putih
Pewarna merah,kuning,hijau,orange

Cara buat Puding pelangi :
1.Bersihkan pepaya,potong bagian atas pepaya sampai nampak lubang tengahnya dan potong jg bagian bawahnya sedikit biar rata bisa didirikan pepaya nya.
2.Masak air+gula+agar2+daun pandan sampai mendidih,kecikan api,
2.Ambil tiga sendok sayuran larutan agar2 dan masukkan 1 sendok susu,aduk rata dan tuang kedalam buah pepaya,tunggu sampai agak kering,kemudaian ambil 3 sendok lagi larutan agar2nya dan tambahkan pewarna merah,aduk rata dan tuang lagi ke dalam buah pepaya..tunggu sampai agak mengering..ulangi lagi seperti itu untuk lapisan selanjutnya,pink,putih,kuning,orange,hijau
Sampai abis..biarkan sampai kering lapisan atasnya.
Larutan agar2 yang masih tersisa saya masukkan ke dalam cetakan bulat dan cetakan mawar,secara berlapis jg sesuai warna yang ada

0 Response to "Resep Puding pelangi"