Resep Terbaru

RESEP CARA MEMBUAT UNTI PANDAN BREAD



Hallo lazada_id ijin ikutan challenge nya yaa, semoga aku beruntung..😊 Roti kesukaan keluarga di rumah, dan aku lebih suka buat roti sendiri dirumah dengan berbagai macam isian dan bentuk. Kali ini buat roti, dengan isian Unti pandan rasanya enak dan wangi sekali. Anak anak dan suami suka banget, dan jadi roti andalan di rumah.
Yuukk langsung ke resepnya 😊

RESEP UNTI PANDAN BREAD
By Diyo Kitchen
Bahan Roti :
200 gram Tepung protein tinggi
3 gram Ragi Instan
1 gram Bread Improver
2 gram softener bread
45 gram Gula pasir
3 gram Garam
6 gram Susu bubuk full cream
20 gram susu cair
70 gram Air es
1 kuning telur
25 gram Margarin / Butter
UNTI PANDAN
Bahan :
1/2 butir kelapa parut
110 gram gula pasir
70 ml susu kental manis
Sedikit garam
1 sdm butter
1 sdt pasta pandan
Air secukupnya

 

 
CARA MEMBUAT UNTI PANDAN BREAD
Cara membuat unti :
Siapkan wajan anti lengket, masukan semua bahan. Masak dengan api kecil, sampai kelapa mengering dan kental, tapi tekstur tetap lembab. Dinginkan, dan siap di pakai.

Cara membuat roti :
1. Campurkan bahan kering ( tepung, ragi, bread improver, softener, gula pasir, susu bubuk) aduk ampai rata sekitar 1 menitan. Lalu masukan garam, aduk rata lagi.
2. Masukan air, susu cair dan telur, aduk rata sampai setengah kalis.
3. Lalu masukan margarin / butter, aduk terus sampai rata, kalis elastis selama 15 menit ( kalis elastis itu, adonan permukaan sudah mulus, jika di lebarkan adonan nya tidak putus). 4. Bulatkan adonan, diamkan adonan selama 15 - 20 menit ditutup dengan plastik (agar adonan tidak kering).
5. Kempiskan adonan, lalu potong dan timbang adonan seberat 50 gram. Bulatkan masing masing, lakukan sampai habis.
6. Ambil satu adonan, giling bentuk memanjang dan agak lebar. Isi dengan unti memanjang, tarik sisi kanan kiri adonan sampai unti tertutup rata. Giling lagi melebar dan panjang, kerat bagian tengah memanjang dari atas ke bawah, kerat beberapa bagian, lalu tarik bagian ujung nya. Gilingkan melintir dengan telapak tangan, lalu gulung.

0 Response to "RESEP CARA MEMBUAT UNTI PANDAN BREAD"