Resep Terbaru

RESEP MIE HIJAU BAYAM



Coba buat Mie Homemade sendiri yuuk, kalau udah bisa buat sendiri pasti ketagihan. 😁

RESEP MIE HIJAU BAYAM
Source Susianne Flo
Modifted By Diyo Kitchen

Bahan :
250 gram tepung terigu protein tinggi
40 gram tepung tapioka
1 sendok teh garam halus
3 sendok makan minyak bawang *didapat dari minyak hasil menggoreng bawang merah
2 butir telur ayam (kocok lepas)
1 sendok teh kaldu ayam bubuk
50 ml air sari bayam ( 1 ikat daun bayam + secukupnya air matang, blander dan saring) 

 

 
Cara Membuat MIE HIJAU BAYAM :
1. campurkan tepung terigu dan tepung tapioka dalam satu wadah, aduk rata. Lalu buat lubang ditengah-tengah campuran tepung, masukkan minyak bawang dan telur ayam. Uleni adonan dengan tangan sampai tercampur rata.
2. campurkan air, garam dan kaldu ayam bubuk, aduk menjadi satu.
3. Tuang air tersebut kedalam campuran tepung sedikit demi sedikit sambil diuleni sampai kalis dan tidak lengket ditangan.
4. Diamkan adonan selama 20 menit dalam wadah yang tertutup dengan plastik.
5. Lalu gilas adonan mie menggunakan rolling pin hingga agak tipis dan bentuk memanjang. Lalu masukan ke mesin untuk pembuat mie atau pasta.
6. Untuk awal masukan ke gilingan no 1. Adonan jangan terlalu pas ya agar hasil pinggirannya bisa rapih. Lalu giling. Hasil gilingan lipat lipat lalu taburi dengan tepung terigu. Gilas dengan rolling pin lagi hingga agak tipis masukan ke no 2. Giling kembali begitu sampai ke no 4 dan hasil rapi. Istirahatkan kembali selama 15 menit adonannya.
7. Lalu kembali taburi dengan tepung terigu agar tidak lengket saat dimasukan ke gilingan bentuk mie. Setelah itu masukan ke gilingan untuk mie, setelah adonan berbentuk mie segera beri taburan tepung tapioka agar tidak lengket lagi.
8. siapkan air untuk merebus. Sambil menunggu air mendidih tutup mie dengan serbet kering agar tidak menjadi kering. Setelah air mendidih masukan 2 sdm minyak goreng. Lalu masukan mie nya rebus mie diair mendidih kurang lebih 5 menit jangan terlalu lama. Setelah warna mie berubah menjadi kekuningan dan mie agak mengapung angkat dan segera tiriskan.

0 Response to "RESEP MIE HIJAU BAYAM "