Resep Terbaru

Resep Cara Membuat Skippy cookies/peanut butter cookies



Assalammualaikum 🤗
Kuker kedua yang dibuat buat ngisi toples yang kosong😆
Skippy cookies atau peanut butter cookies, termasuk dalam grup kuker jadul, sukaa sm rasa dan teksturnya.
Saya rebake dari resep NCC peanut butter cookies hanya tepung terigu dan gula halus nya saya tambah sedikit, karena terlalu lembut buat dibentuk. Hasilnyaaa yummy!
Resep Skippy cookies/peanut butter cookies
Source: NCC
Rebake : @ginalarasati_bundaradithya
Bahan :
270 gram tepung terigu
120 gram gula halus
125 gram selai kacang halus (saya pakai skippy creamy, sebenarnya enakan yang crunchy yaa hihi, next deeh)
100 ml minyak goreng
1 sdm susu bubuk full cream
½ sdt garam
1 sdt mentega (saya pakai wisjman)
Bahan olesan:
2 kuning telur, kocok lepas dengan 1/2 sdt susu cair


Cara membuat Skippy cookies/peanut butter cookies 
1. Dalam wadah, aduk rata gula halus, selai kacang, susu, minyak goreng, dan mentega hingga rata. Masukkan  tepung terigu secara bertahap sambil diaduk hingga rata.
2. Bentuk adonan sesuai selera tata dalam loyang, poles bagian atasnya dengan bahan olesan.
3. panggang dalam oven bersuhu 140 derajat Celsius hingga matang, angkat. (Oven saya 150 derajat celcius, sesuaikan dengan oven masing masing ya)

0 Response to "Resep Cara Membuat Skippy cookies/peanut butter cookies "