Resep Terbaru

RESEP KAASTENGELS



Dari kemaren ada yang merengek-rengek minta dibikinin kaastengels, katanya sdh lama bgt mamah ga bikin .. Bener juga sih.. sejak lebaran kmrn belum bikin kaastengels lagi.. hihihi... Sedikit cerita ya..15 tahun yang lalu saya mendapatkan resep ini dari istrinya teman suami saya yang org Manado dan pinter bgt bikin kuker enak.. dan sejak 15 tahun lalu itu jg kami pun belum pernah ketemu lagi karena kita selalu berpindah ke beda kota, tp resep kaastengels nya selalu & sdh puluhan kali saya rebake.. Ternyata sederhana bgt ya...dg cara membagi resep ke orang lain & resep itu disukai, tanpa disadari teman saya tadi selalu saya ingat setiap saya membuat resepnya ini dan tentunya pahala dia akan terus bertambah...😊
_________________
RESEP KAASTENGELS
BY meibasuki
.

Bahan:
250 gr terigu kunci
75 gr butter / saya Wijsman 
100 gr margarine / saya blueband
100 gr keju cheddar parut
1 butir kuning telur
.
Bahan olesan:
1 kuning telur
Secukupnya keju cheddar parut


Cara membuat KAASTENGELS :
1. Campur butter + margarine, bisa menggunakan pisau pastry atau 2 pisau biasa/saya pake hand mixer
2. Masukkan kuning telur, aduk lagi
3. Masukkan keju parut, aduk lagi
4. Masukkan terigu, aduk rata
5. Masukkan ke kulkas kurleb 1 jam
6. Ambil sedikit adonan, giling panjang sebesar jari kelingking org dewasa, potong2 panjang sekitar 4 cm
7. Susun di atas loyang yang dialasi kertas roti, olesi kuning telur, taburi keju parut
8. Panggang di oven dengan suhu 180 dercel sekitar 20 menitan atau sampai kuning keemasan & matang /sesuai oven masing2
9. Angkat, dinginkan, hidangkan

Nb.: 1. Jika menggunakan butter dingin, adonan tidak perlu masuk kulkas lagi .
2. Jika saat membentuk adonan, lalu adonan mulai lengket, masukkan ke kulkas lagi sebentar saja.
3. Jika menggunakan butter tawar, bisa ditambah sdkt garam.

0 Response to "RESEP KAASTENGELS"