Resep Terbaru

RESEP PANDAN CHURROS



Assalamualaikum, kemarin saya membuat pandan churros. resep masih sama seperti yang dulu, yang saya adaptasi dari majalah "Fresh"dan saya modifikasi sesuai bahan yang saya punya dan takaran bahan saya konversi dari cup ke gram. Dan takaran gula saya kurangi dan saya tambah pasta pandan. .RESEP PANDAN CHURROS

Bahan2:
250 ml susu cair
125 gram butter
10 Gula kastor(sekitar 1 sdm)>bisa pakai gula pasir biasa ya
125 gram terigu
3 butir telur
1 sdt vanilla extract
1/2 sdt pasta pandan
Bahan Taburan:(dicampur rata)
2 sdm gula kastor
1 sdt kayu manis bubuk

Bahan celupan:
Secukupnya coklat leleh


Cara Membuat PANDAN CHURROS :
🍩 campur susu butter dan gula di panci, panaskan sampai mendidih, masukkan pasta pandan, aduk2.
🍩Lalu masukkan tepung terigu, aduk2 sampai kalis dan adonan tidak menempel di panci lagi. Biarkan adonan dingin
🍩lalu masukkan telur 1 persatu kedalam adonan (saya pakai mixer) . Sampai telur habis dan adonan harus kental dan mengkilat.
🍩siapkan piping bag beri spuit bintang (saya pakai spuit wilton1M). Masukkan adonan.
🍩panaskan minyak, semprotkan adonan diatas minyak, lalu potong sekitar 10cm, goreng selama 2-3 menit sampai matang.
🍩sajikan dengan taburan bubuk kayu manis dan gula icing lalu dicocol dengan coklat leleh. yummy

0 Response to "RESEP PANDAN CHURROS"