Resep Terbaru

RESEP MEMBUAT HORN PASTRY



Malam semuanyaa.. udah lama ga buat Horn Pastry, kebetulan masih banyak stock puff pastry homemade di freezer. Langsung deeh buat, rasanya enak dan anak anak suka bangett. Yuukk cona buat sendiri di rumah
RESEP HORN PASTRY
By Diyo Kitchen

Puff Pastry
Bahan-bahan:
500 gram tepung terigu
1 sendok makan Gula pasir
1 sendok teh Garam
250 mililiter Air es
50 gram butter

Cara membuat:
Aduk merata semua bahan hingga rata dan halus, Istirahatkan 30 menit.

Bahan :
250 gram Flake Pastry Shorting atau mentega korsvet => bentuk giliing tipis memanjang dengan plastik bening, lalu masukan kulkas sebentar.
(Untuk ukuran panjang nya bisa di sesuikan ya, yang pasti korsvet nya menjadi tipis hasil akhirnya)


Cara membuat HORN PASTRY :
1. Giling adonan melebar (lebih lebar dari ukuran korsvetnya) dan isi dengan flake pastry shortening/ korsvet di bagian tengah. Tutup korsvet sisi kanan kiri dan atas bawah sampai rapat. Tabur tipis tepung, giling memanjang.
2. Lakukan lipatan ganda/double (bagian atas dan bawah lipat ke bagian tengah atau ujung adonan bertemu di titik tengah lalu pertemukan kedua bagian menjadi bentuk dua), istirahatkan 5 menit di dalam kulkas.
Giling lagi bentuk memanjang, lakukan lagi lipatan ganda / double dan istirahatkan lagi di kulkas 5 menit.
3. Giling memanjang, lakukan lipatan tunggal/single (lipat bagian bawah ke tengah, lalu lipat bagian atas berada di atas yg lipatan bawah tadi), giling lagi memanjang. Masukan kulkas 5 menit.
4. Keluarkan dari kulkas, lalu giling puff pastry melebar sampai gak tipis. Lalu bungkus dengan plastik bening. Masukan freezer dulu selama 30 menit. Lalu siap untuk di gunakan dengan berbagai macam bentuk.

0 Response to "RESEP MEMBUAT HORN PASTRY "